Gerindra Targetkan 10 Kursi Di DPRD Bekasi

Bekasi, 5/3 (Antara) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan perolehan 10 kursi pada Pemilihan Legislatif 2014 di wilayah setempat.

"Berarti kita harus meraup sedikitnya 20 persen suara untuk mencapai target 10 kursi di DPRD Kota Bekasi," ujar Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung, di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, partainya saat ini baru memiliki tiga kursi legislatif di DPRD Kota Bekasi, sehingga masih dibutuhkan tambahan tujuh kursi lagi untuk mencapai target.

"Target ini menjadi tugas kita semua sebagai kader Gerindra," ujarnya.

Menurut Tanjung, target perolehan kursi yang dibebankan oleh pengurus pusat sangat realistis, mengingat partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut sedang bersaing menjadi partai besar.

"Calon legislator yang nantinya akan ditempatkan di setiap daerah pemilihan adalah figur merakyat, tokoh masyarakat, dan dipercaya dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak," katanya.

Ia mengatakan pihaknya tidak akan merasa kesulitan meraih target tersebut jika semua kader tetap militan dan bekerja sama.

"Kami harus optimistis jika Pemilu nanti akan lebih baik. Tidak hanya tiga kursi seperti saat ini. Target 10 kursi memang diperlukan perjuangan dan kerja keras seluruh kader," ujarnya.

Menurut Tanjung, masuknya Partai Gerindra ke 10 besar Pemilu 2009 dengan meraih 26 kursi di DPR RI menjadi tolok ukur partai untuk mengulang sukses di Pemilu 2014.

"Usia masih belia tapi sudah bisa masuk peringkat 10 besar. Ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Indonesia sehingga Gerindra punya 26 wakil rakyat di DPR. Karena itu, DPRD Kota Bekasi harus ada 10 kursi yang kita raih," ujarnya.



Andi Firdaus